Paket Datang Sangat Terlambat

2019-11-14 14:40:54

Keterlambatan sepertinya menjadi masalah yang seringkali dikeluhkan oleh pelanggan. Apalagi jika paket yang ditunggu – tunggu merupakan barang berharga. Jika kamu mengalami masalah ini, coba pikirkan Tips Mengatasi Masalah Pengiriman domestik(national) dan international, dan tunda dulu niatanmu untuk mengajukan komplain dan marah – marah. Cek kembali status paketmu lewat fitur cek resi atau tracking yang ada di setiap website.

Status tersebut menjelaskan alasan dari pihak ekspedisi mengapa kamu belum menerima paket itu. Khusus untuk pelanggan kurir domestik, ini adalah beberapa istilah status paket yang perlu kamu ketahui untuk menjelaskan masalahmu.

1. Criss Cross

Criss Cross adalah suatu keadaan di mana nama dan alamat yang tertera pada nomor kiriman ternyata tidak sama dengan nama dan alamat yang tertera pada paket. Hal ini menyebabkan paket kemungkinan tertukar. Dikarenakan hal ini terjadi karena kelalaian pihak ekspedisi, mereka yang akan menanggungnya. Berikanlah waktu 2 – 4 hari kerja bagi mereka untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Miss Route

Miss Route adalah suatu keadaan di mana paket kamu nyasar. Kamu bermaksud mengirim paket ke Malaysia, namun paket terbawa dengan rombongan paket yang akan dikirimkan ke Taiwan. Hal ini pun murni terjadi karena kelalaian petugas dari pihak ekspedisi. Butuh waktu 2 – 4 hari kerja agar paketmu dikembalikan ke rute yang tepat dan sampai di tangan dengan selamat.

 

Posted on 12 Jul 2018 By Fadhil Guntur Ashari

Dilansir dari https://pluginongkoskirim.com

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21