4 Tips Mengirim Diorama Ke Luar Negeri

2023-06-17 14:01:11

Halo, Sahabat TLX! 

Diorama adalah replika tiga dimensi untuk menggambarkan suatu pemandangan atau kejadian. Diorama bisa menjadi media pembelajaran atau karya seni yang dikoleksi dan menjadi penghias rumah. Selain karya seni, diorama juga bisa menjadi bagian dari daur ulang yang membantu proses mengolah limbah.

Di Indonesia sendiri, semakin banyak pengrajin diorama yang telah memasarkan karya mereka ke luar negeri. Maka dari itu, TLX akan membagikan 4 tips mengirim diorama ke luar negeri.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengirim diorama ke luar negeri:

  1. Persiapkan kemasan yang aman: 
    Gunakan kemasan yang kokoh dan tahan benturan untuk melindungi diorama selama perjalanan. Kotak kardus atau kotak akrilik yang cukup besar untuk menampung diorama, kemudian lapisi dengan bubble wrap. Jika diorama memiliki bagian yang sensitif atau rapuh, pastikan Sahabat TLX melindunginya dengan lapisan tambahan, seperti bubble wrap atau kain lembut, sebelum dimasukkan ke dalam kardus atau kotak akrilik.
  2. Pastikan diorama terpasang dengan aman 
    Gunakan bahan pelindung, seperti gelembung udara atau kertas kemas, untuk mengamankan diorama agar tidak bergerak selama pengiriman. Pastikan setiap bagian diorama terlindungi dengan baik dan tidak ada risiko kerusakan akibat gesekan atau benturan.
  3. Bungkus paket dengan informasi yang jelas
    Gunakan lakban dengan tulisan fragile yang cukup banyak, untuk memberikan informasi yang jelas kepada kurir yang bertugas. Pastikan juga menggunakan kertas informasi bagian atas diorama agar kurir tidak salah memosisikan paket diorama, sehingga diorama sampai ke tempat tujuan dengan utuh.
  4. Pilih jasa pengiriman internasional
    Menggunakan ekspedisi paket yang melayani pengiriman barang ke luar negeri. TLX memberikan pelayanan gratis pickup dari seluruh Indonesia, dan mengirim paket ke luar negeri dengan tarif yang terjangkau.

Itu tadi 4 tips kirim diorama ke luar negeri. Buat Sahabat TLX yang mau kirim diorama ke luar negeri, bisa kirim via TLX loh! Gampang banget tinggal request pick up via WA, diorama kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN.

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri!

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21