SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN BARANG


  1. SAAT PENGIRIM MENGGUNAKAN JASA TLX BERARTI BAIK PENGIRIM, PENERIMA, DAN ATAU SEMUA PIHAK YANG BERKEPENTINGAN TERHADAP BARANG KIRIMAN TERSEBUT SEPAKAT UNTUK MENYETUJUI SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU DI PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES.
  2. DILARANG UNTUK MENGIRIM BINATANG HIDUP, UANG TUNAI, SURAT-SURAT BERHARGA,PERHIASAN MEWAH DAN BARANG –BARANG BERHARGA, SENJATA API/TAJAM, NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG, BARANG-BARANG BERACUN, BARANG MUDAH MELEDAK, BARANG-BARANG TERLARANG DAN ATAU YANG MELANGGAR HUKUM DINEGARA ASAL ATAU NEGARA TUJUAN.
  3. ISI BARANG YANG DIKIRIM SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PENGIRIM.
  4. PT DOKUMEN PAKET EKSPRES TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA RESIKO YANG TERJADI SELAMA PROSES PENGIRIMAN BARANG YANG MENYEBABKAN BARANG YANG DIKIRIM MENGALAMI KERUSAKAN SEHINGGA TIDAK BERFUNGSI ATAU BERUBAH FUNGSINYA, BARANG YANG DIKIRIM MENGALAMI KETERLAMBATAN SEHINGGA MENGHAMBAT/MEMPENGARUHI SITUASI KONDISI TERTENTU, BARANG YANG DIKIRIM DITAHAN/DISITA OLEH INSTANSI PEMERINTAH DINEGARA ASAL ATAU NEGARA TUJUAN.
  5. PT DOKUMEN PAKET EKSPRES AKAN BERTANGGUNG JAWAB DENGAN MELAKUKAN PENGGANTIAN SEBESAR NILAI BARANG YANG DI DEKLARASIKAN PADA RESI PENGIRIMAN ATAU MAKSIMUM Rp. 1.000.000,- (SATU JUTA RUPIAH) DAN SEBESAR ONGKOS KIRIM YANG SUDAH DIBAYARKAN ATAU MAKSIMUM Rp.1.000.000,- (SATU JUTA RUPIAH) BILAMANA TERJADI KEHILANGAN YANG SUDAH TERKONFIRMASI ATAS BARANG YANG DIKIRIM.
  6. UNTUK KIRIMAN DENGAN NILAI BARANG TERTENTU YANG DIANGGAP BERNILAI OLEH PENGIRIM, PENGIRIM DISARANKAN MENGASURANSIKAN BARANG KIRIMANNYA DENGAN MENGHUBUNGI PERUSAHAAN ASURANSI YANG MENYEDIAKAN ASURANSI YANG DIPERLUKAN PENGIRIM ATAS BARANG KIRIMANNYA.

SYARAT DAN KETENTUAN PENGAJUAN KLAIM


  1. PENGGUNA DAPAT MENGAJUKAN KLAIM JIKA SUDAH MELUNASI SELURUH TARIF PENGIRIMAN ATAS BARANG KIRIMANNYA.
  2. BATAS WAKTU PENGAJUAN KLAIM PALING LAMBAT 30 HARI KALENDER SETELAH TANGGAL PEMBUATAN RESI (PLUS 6 HARI KHUSUS UNTUK BARANG DROPSHIP).
  3. JUMLAH MAKSIMAL PENGGANTIAN TARIF PENGIRIMAN ADALAH RP. 1.000.000,- (SATU JUTA RUPIAH).
  4. JUMLAH MAKSIMAL PENGGANTIAN NILAI BARANG ADALAH RP. 1.000.000,- (SATU JUTA RUPIAH).
  5. MENYERTAKAN HARD/SOFT COPY RESI PENGIRIMAN.
  6. MENYERTAKAN BUKTI BAYAR YANG MENUNJUKAN NILAI BARANG.
  7. PENGGUNA DAPAT MENGAJUKAN KLAIM JIKA TERJADI KEHILANGAN SELAMA PROSES POS BERLANGSUNG.
  8. PENGGUNA TIDAK DAPAT MENGAJUKAN KLAIM ATAS KEHILANGAN BARANG KIRIMANNYA YANG TERJADI KARENA BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT :
    • PROSES PEMERIKSAAN DARI INSTANSI YANG BERWENANG.
    • KETIDAKLENGKAPAN ATAU KETIDAK AKURATAN DATA PENERIMA (NAMA, ALAMAT DAN NOMOR TELEPON).
    • PENGGUNA TIDAK MELAKUKAN PEMBAYARAN TEPAT WAKTU.
    • TERJADINYA BENCANA ALAM ATAU KECELAKAAN (FORCE MAJEUR).
    • KETIDAKLENGKAPAN/KETIDAK AKURATAN DATA PENERIMA (NAMA, ALAMAT DAN NOMOR TELEPON) DAN MENYEBABKAN BARANG KIRIMAN DI TAHAN SECARA PERMANEN/DIKEMBALIKAN KE ALAMAT PENGIRIM.
  9. PENGGUNA TIDAK DAPAT MENGAJUKAN KLAIM ATAS KETERLAMBATAN PENGIRIMAN DAN KERUSAKAN SEBAGIAN ATAU KESELURUHAN BARANG YANG TERJADI DI LUAR KENDALI PT. DOKUMEN PAKET ESKPRES (TLX).
  10. KLAIM AKAN DIPROSES DALAM WAKTU SECEPAT-CEPATNYA 14 HARI KERJA SETELAH FORMULIR PENGAJUAN KLAIM DIISI DENGAN LENGKAP DISERTAI DOKUMEN PENDUKUNG LAINNYA DAN DIKEMBALIKAN KE PT. DOKUMEN PAKET ESKPRES (TLX).