Cara Mudah Kirim Parfum ke Malaysia, Singapura, Taiwan

2023-07-12 14:41:22

Halo, Sahabat TLX! Pada dasarnya, mengirim benda cair ke luar negeri memerlukan banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Cukup sering ekspedisi menolak untuk mengirimkan benda cair karena berpotensi membahayakan pengiriman khususnya pengiriman via udara. Namun, tidak perlu khawatir karena melalui artikel ini, Sahabat TLX akan mendapatkan tips-tips agar pengiriman cairan ke luar negeri yang cepat dan aman. Salah satu bentuk cairan yang paling sering ditanyakan untuk dikirim ke luar negeri adalah parfum dan madu.

Sebelum memutuskan untuk mengirim parfum ke luar negeri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar paket parfum aman baik selama penerbangan maupun saat pengiriman di negara tujuan. Berikut kami rangkum beberapa hal yang perlu Sahabat TLX simak.

  1. Pastikan packing parfum sangat aman, tidak mudah tumpah dan terhindar dari goncangan. Pastikan tutup parfum tertutup rapat dengan melapisinya dengan lakban bening. Lalu, bungkus menggunakan bubble wrap yang tebal. Terakhir, bungkus kembali dengan Styrofoam dan kardus dan pastikan tidak ada celah udara yang masuk agar meminimalisir goncangan.
  2. Selalu gunakan lakban fragile di bagian luar paket. Sangat disarankan lakban fragile yang bilingual (dua Bahasa: Indonesia dan Inggris) agar baik pihak ekspedisi di dalam negeri maupun di luar negeri memperhatikan paketmu dengan lebih hati-hati.
  3. Patuhi batasan pengiriman cairan yang ditentukan oleh maskapai penerbangan maupun regulasi di negara tujuan. Pastikan kepada pihak ekspedisi tentang berapa milliliter cairan parfum yang diperbolehkan dalam sekali pengiriman.
  4. Pastikan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Biasanya dari pihak maskapai mewajibkan dilampirkan dokumen seperti Lembar Material Safety Data Sheet (MSDS) atau disebut Lembar Data Keselamatan Bahan (LDKB) namun tidak perlu khawatir jika Sahabat TLX belum memiliki dokumen tersebut, pihak TLX akan dengan senang hati membantu agar proses pengiriman parfum berjalan lancar dan aman sampai tujuan.
  5. Selalu pantau status pengiriman paket baik saat proses di Indonesia maupun ketika sudah tiba di negara tujuan. Tim CS TLX siap membantu Sahabat TLX apabila terdapat hal yang ingin ditanyakan selama proses pengiriman berlangsung.

Salah satu ekspedisi pengiriman parfum ke luar negeri yang terpercaya dan sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun adalah TLX. TLX sudah berhasil mengirimkan parfum berbagai merek dari produk lokal hingga brand internasional ke negara Malaysia, Singapura, maupun Taiwan. TLX menjamin keamanan dan keselamatan parfum yang Sahabat TLX kirim.

Request free pick up (permintaan penjemputan gratis) pun mudah sekali, cukup via WhatsApp (WA), parfum kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN lho…

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya…

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21