5 Rekomendasi Hadiah untuk Perempuan di Hari Perempuan Internasional

2023-03-10 15:25:02

Pada 8 Maret 1857 di kota New York, Amerika Serikat, 15.000 buruh perempuan dari pabrik tekstil melakukan demonstrasi untuk melawan penindasan seperti hak pilih, jam kerja, dan gaji buruh yang rendah. Pada saat itu, buruh perempuan hanya digaji sekitar 11 US Dolar per bulan, sangat jauh dibandingkan dengan kota lain di Amerika Serikat. Namun, demonstrasi tersebut dibubarkan oleh kepolisian. Hal tersebut menunjukan bahwa hak bekerja perempuan masih dipandang sebelah mata. 50 tahun kemudian tepat pada tanggal 8 Maret 1909, yaitu tanggal pada kasus demontrasi tersebut diresmikan sebagai Hari Perempuan Internasional.

Selain kisah tersebut terdapat kisah mengenai perempuan hebat lainnya yang sangat berpengaruh di dunia, yaitu Hedy Lamarr. Hedy Lamarr merupakan seorang aktris holywood dan juga penemu dari beberapa teknologi dunia. Ia menjadi salah penemu dari teknologi spektrum sebar pindah frekuensi yang nantinya akan menjadi cikal bakal teknologi nirkabel seperti WiFi, GPS, hingga Bluetooth. Pada awalnya, penemuan tersebut ditujukan untuk keperluan Perang Dunia. Bahkan, Hedy Lamarr sampai dicurigai bahwa ia adalah mata-mata karena penemuannya dianggap terlalu maju.  Hal tersebut juga membuat  penemuan Hedy Lamarr sempat dihiraukan.

Sekali lagi, kontribusi perempuan di dunia kerja masih saja kurang dihargai. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, tidak ada salahnya kita dapat ikut mengapresiasi perempuan dengan cara seperti memberikan hadiah kepada perempuan yang memberikan pengaruh yang baik dalam kehidupan kita, seperti ibu kita, saudari, adik, kakak, atau kerabat perempuan kita.

Setiap perempuan adalah pribadi yang berharga, baik itu perempuan yang masih lajang, sudah menikah, atau yang bekerja dan merangkap sebagai ibu rumah tangga. Penghargaan bisa dalam bentuk ucapan maupun ungkapan kasih sayang, akan lebih baik lagi apabila dilengkapi dengan hadiah yang berkesan.

Berikut rekomendasi hadiah yang bisa kamu berikan:

  1. Busana – Banyak wanita gemar mengenakan pakaian dengan warna dan motif yang beragam. Kamu bisa berikan hadiah sesuai dengan selera sang perempuan, bisa seperti baju dress yang cantik, dilengkapi dengan tas maupun sepatu yang terlihat cocok digunakan dalam berbagai keperluan.
  2. Accessories – Tak hanya busana, accessories seperti gelang manik-manik, kalung etnik, anting juga bisa kamu berikan lho.
  3. Cemilan (snack) – Perempuan mana sih yang tidak suka makan cemilan di waktu senggangnya? Kamu bisa berikan hadiah berupa cemilan sehat seperti kue kering dengan kacang almond, atau biasanya perempuan identik dengan makanan pedas, jadi kamu bisa juga memberikan cemilan pedas seperti bakso goreng, keripik kentang, dsb.
  4. Kosmetik – Setiap perempuan ingin terlihat cantik luar dan dalam. Agar tampil cantik, tak hanya cukup mengenakan pakaian yang sesuai dengan postur tubuh, tapi juga kosmetik wajah seperti lipstick, bedak, eyeliner, eyeshadow, dsb. ataupun produk-produk perawatan kulit yang diminati saat ini.
  5. Handycraft – Tahukah kamu jika perempuan akan sangat menghargai setiap hadiah yang prosesnya diberi sentuhan tangan langsung oleh pengirimnya? Ya, kamu bisa juga berikan hadiah berupa ilustrasi, lukisan, ataupun pajangan-pajangan custom yang bertuliskan nama mereka atau tanggal-tanggal penting seperti hari ulang tahun atau anniversary. Kartu ucapan dengan tulisan tangan kamu juga akan memberikan sentuhan sangat menarik lho.

Nah… Buat kamu yang mau kirim hadiah spesial untuk perempuan di luar negeri, bisa kirim via TLX lho. Caranya mudah, cukup klik DI SINI untuk request pick up seluruh Indonesia via WhatsApp, hadiah spesial kamu akan diterbangkan dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT dan AMAN.

Kirim Paket ke Luar Negeri?

TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21