TIPS PACKING LUKISAN UNTUK KIRIM KE MALAYSIA

2023-05-12 16:49:11

Halo, Sahabat TLX! Lukisan merupakan karya seni yang diminati banyak orang. Selain memperindah ruangan, lukisan juga menjadi tanda cinta kepada seseorang. Banyaknya orang yang menyukai lukisan, maka terbentuklah interaksi internasional untuk memperkenalkan budaya. Salah satunya Indonesia dengan Malaysia, yang melakukan kerjasama dalam kebudayaan. Malaysia melakukan pameran karya seni, dan pelukis dari Indonesia mengirimkan lukisan. Maka dari itu, tidak sedikit orang Malaysia yang tertarik dengan lukisan bercorak kebudayaan Indonesia.

Pengiriman lukisan dari Indonesia ke Malaysia memerlukan beberapa perhatian khusus agar sampai dengan selamat tanpa ada kerusakan terhadap detail lukisan, yaitu:

  1. Bersihkan lukisan
    Pastikan lukisan dalam keadaan bersih sebelum membungkusnya. Bisa juga dengan melakukan fumigasi, tetapi hal itu tergantung dengan bahan lukisannya. Dengan lukisan bersih maka membantu agar tidak terjadi kerusakan tambahan saat lukisan sudah terbungkus.
  2. Gunakan kotak atau pembungkus yang sesuai
    Pembungkus menjadi perlindungan utama agar lukisan tidak rusak saat pengiriman. Beberapa contoh pembungkus yang wajib digunakan seperti bubble wrap, kotak kayu, kertas tisu tebal untuk melindungi lukisan saat didalam pembungkus, dan lain-lain yang disesuaikan dengan lukisannya.
  3. Lindungi sudut-sudut lukisan
    Lukisan sangatlah rentan dengan retakan dan benturan pada sudut-sudutnya. Maka lindungilah sudut-sudut lukisan dengan busa pelindung.
  4. Pastikan label alamat terlihat jelas
    Label alamat menjadi hal terpenting dalam sebuah paket karena kurir akan bergantung dengan label alamat tersebut. Pastikan label tersebut terlihat jelas dan ditempel di tempat yang rata agar mudah dibaca
  5. Gunakan jasa pengiriman yang dapat dipercaya
    Pilih jasa pengiriman barang yang memiliki reputasi dan menjaga kepercayaan pelanggan secara baik. Jasa pengiriman dengan pengalaman berkarir yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Salah satu ekspedisi pengiriman lukisan ke Malaysia yang terpercaya adalah TLX. TLX menjamin keamanan dan keselamatan karya seni yang anda kirim. TLX juga siap membantu untuk kelengkapan dokumen dan agar pengiriman aman serta lancar. Ada fitur yang gampang banget tinggal request pick up via WA, hadiah spesial kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN lho…

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya… Tim TLX siap bantu dalam perihal kelengkapan dokumen yang diperlukan dan agar pengirimannya aman serta lancar.

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21