Mudah, Cepat & Aman Kirim Jam Tangan ke Luar Negeri

2023-07-15 12:27:15

Halo, Sahabat TLX! Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang cukup banyak diminati baik oleh pria maupun wanita. Berbagai jenis jam tangan dari mulai digital, analog, hingga jam tangan pintar (smartwatch) begitu banyak variannya saat ini. Tahukah Sahabat TLX bahwa ternyata banyak juga lho para pemilik usaha jam tangan di Indonesia yang pelanggannya tidak hanya mencakup konsumen di dalam negeri, tapi juga ada beberapa yang hingga berhasil mendapatkan pembeli dari luar negeri.

Untuk dapat mengirim jam tangan ke luar negeri via udara, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar paket jam tangan aman baik selama penerbangan maupun hingga pengiriman di negara tujuan. Berikut kami rangkum beberapa hal yang perlu Sahabat TLX simak.

  1. Pastikan packing jam tangan sangat aman, tidak mudah rusak, dan terhindar dari goncangan. Biasanya untuk pengemasan jam tangan bisa dibungkus menggunakan bubble wrap yang tebal lalu dibungkus kembali dengan Styrofoam dan kardus. Pastikan tidak ada celah udara yang masuk agar meminimalisir goncangan.
  2. Selalu gunakan lakban fragile di bagian luar paket. Sangat disarankan lakban fragile yang bilingual (dua Bahasa: Indonesia dan Inggris) agar baik pihak ekspedisi di dalam negeri maupun di luar negeri memperhatikan paketmu dengan lebih hati-hati.
  3. Pastikan baterai jam tangan apakah perlu dilepas atau tidak. Setiap maskapai maupun bea cukai baik di Indonesia serta negara tujuan memiliki regulasi tertentu dalam menerima kiriman jam tangan. Jika memang baterai jam tangan perlu dilepas, ada baiknya dilepas dahulu dan infokan kepada penerima bahwa jam tangan yang dikirim tidak terdapat baterai di dalamnya. Namun tidak perlu khawatir, untuk pengiriman via TLX, kami siap memberikan solusi terbaik apabila memang baterai jam tangannya tidak bisa atau tidak boleh dilepas.
  4. Pastikan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Untuk jam tangan yang baterainya tidak bisa dilepas, biasanya dari pihak maskapai mewajibkan dilampirkan dokumen seperti Lembar Material Safety Data Sheet (MSDS) atau disebut Lembar Data Keselamatan Bahan (LDKB) namun jika Sahabat TLX belum memiliki dokumen tersebut, pihak TLX akan dengan senang hati membantu agar proses pengiriman jam tangan berjalan lancar dan aman sampai tujuan.
  5. Selalu pantau status pengiriman paket baik saat proses di Indonesia maupun ketika sudah tiba di negara tujuan. Tim CS TLX siap membantu Sahabat TLX apabila terdapat hal yang ingin ditanyakan selama proses pengiriman berlangsung.

Sebagai ekspedisi pengiriman jam tangan ke luar negeri via udara yang terpercaya, TLX sudah berhasil mengirimkan jam tangan berbagai merek dari produk lokal hingga brand internasional terutama ke negara Malaysia, Singapura, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Eropa, Amerika, Australia, dan di manapun di seluruh dunia. TLX menjamin keamanan dan keselamatan jam tangan yang Sahabat TLX kirim.

Request free pick up (permintaan penjemputan gratis) pun mudah sekali, cukup via WhatsApp (WA), jam tangan kamu akan diterbangkan dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN lho…

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya…

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21