6 Tips MUDAH Kirim HP ke Singapura, Malaysia, dan Jepang

2023-05-26 16:49:50

Halo, Sahabat TLX!

Benda elektronik seperti HP, tablet, atau laptop tentunya sudah menjadi kebutuhan primer karena ratusan manfaat yang tersedia di dalam satu benda. Mulai dari komunikasi, hiburan atau bisnis. Maka dari itu, menjual gadget merupakan hal yang menguntungkan di masa sekarang. Selain dalam negeri, penjualannya juga berpeluang ke negara-negara luar, seperti Singapura, Malaysia, Jepang bahkan Amerika.

Selain untuk peluang bisnis, gadget juga dapat diberikan kepada orang lain dengan tujuan menjaga komunikasi. Maka dari itu, yuk, Sahabat TLX simak beberapa hal dengan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim gadget ke luar negeri:

  1. Periksa kualitas HP, tablet, atau laptop yang akan dikirim: Pengecekan kelengkapan aksesoris, kondisi gadget sampai surat kelengkapan gadget. Sehingga penerima bisa merasakan pengalaman yang utuh ketika barang tiba.
  2. Pilih jasa pengiriman: Cari tahu jasa pengiriman yang melayani pengiriman internasional dan khususnya pengiriman barang elektronik seperti handphone. Pastikan jasa pengiriman tersebut memiliki layanan yang dapat dipercaya dan memberikan perlindungan. Salah satunya  TLX yang melayani pengiriman dalam negeri dengan cepat, murah dan aman.
  3. Siapkan bahan kemasan yang aman: Gunakan lapisan bubble wrap pada kotak HP, tablet, atau laptop dengan cukup tebal. Sahabat TLX juga dianjurkan menggunakan packing kayu untuk mencegah risiko kerusakan.
  4. Periksa regulasi pajak dari negara tujuan: Setiap negara tujuan memiliki regulasi yang berbeda-beda mengenai pajak. Jadi, pastikan bahwa Sahabat TLX sudah memeriksanya. Lalu, pastikan juga bahwa penerima bersedia membayar pajak agar pengiriman berjalan lancar.
  5. Isi formulir pengiriman: Isi formulir pengiriman dengan lengkap dan akurat. Sertakan informasi penerima, alamat tujuan, nomor kontak, dan informasi pengirim. Juga, pastikan untuk memberikan informasi yang jelas tentang isi paket, termasuk merek, tipe, dan jumlah handphone yang dikirim.
  6. Pantau status pengiriman: TLX memberikan nomor pelacakan untuk memantau pergerakan paket,. Sahabat TLX dapat melacak status pengiriman melalui situs pengiriman TLX atau menghubungi layanan pelanggan kami.

TLX dapat membantu anda dalam mengirimkan gawai kalian ke seluruh negara. Namun, tetap diingat bahwa setiap negara memiliki regulasi atau kebijakannya masing-masing. Jika Sahabat TLX memiliki keraguan atau pertanyaan, sebaiknya konsultasikan dengan admin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan panduan yang tepat mengenai pengiriman handphone ke luar negeri.

Buat kamu yang mau kirim HP, tablet atau laptop ke luar negeri,  bisa kirim via TLX lho. Gampang banget tinggal request pick up via WA, HP, tablet atau laptop kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN lho…

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya!

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21