Tips Kirim Alat Musik ke Luar Negeri!

2023-06-10 11:08:30

Halo, Sahabat TLX! 

Musik merupakan salah satu bidang budaya dan menjadi hobi yang paling populer di seluruh dunia. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik untuk mempelajari alat musik. Beberapa alat musik populer antara lain gitar, keyboard atau drum. Alat musik juga dapat menjadi inspirasi untuk Sahabat TLX yang kebingungan jika ingin memberikan hadiah ke seseorang berulang tahun. Selain itu, alat musik juga dapat menjadi peluang bisnis internasional. 

Indonesia sendiri sudah beberapa kali mengenalkan alat musik tradisional ke kancah dunia. Contohnya seperti angklung dan gamelan yang seringkali ditemukan di pertunjukkan atau perlombaan teater, paduan suara dan pameran kebudayaan di kedutaan Indonesia luar negeri. Tentunya asli buatan Indonesia. Maka dari itu, berikut kami sudah merangkum beberapa tips untuk mengirim alat musik ke luar negeri:

  1. Siapkan kemasan yang aman: Pastikan Anda menggunakan kemasan yang kuat dan aman serta sesuai dengan ukuran alat musik Anda guna melindungi alat musik selama perjalanan. Gunakan kotak kardus yang cukup besar untuk menampung alat musik dengan ruang tambahan untuk pelindung, seperti bubble wrap. Pastikan alat musik terlindungi dengan baik agar tidak terjadi kerusakan selama pengiriman. Terakhir, lapisi paket dengan lakban fragile untuk memudahkan kurir menjaga keselamatan paket.
  2. Bungkus alat musik dengan pelindung tambahan: Gunakan lapisan pelindung seperti bubble wrap atau kain lembut untuk melindungi alat musik dari benturan dan goresan. Pastikan alat musik terpasang dengan aman di dalam kemasan agar tidak bergerak selama pengiriman.
  3. Pastikan dokumentasi yang diperlukan: Periksa persyaratan dokumen yang diperlukan untuk pengiriman internasional, seperti faktur, surat pengantar, atau dokumen kepemilikan. Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan dan siap untuk pengiriman. Namun tenang, dengan TLX kami siap membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan. 
  4. Pilih jasa pengiriman internasional: Cari tahu jasa pengiriman yang melayani pengiriman barang ke luar negeri. Periksa layanan, tarif, dan ketentuan pengiriman yang ditawarkan oleh masing-masing jasa pengiriman. Salah satunya adalah TLX, yang telah menjadi perusahaan ekspedisi ke luar negeri lebih dari 20 tahun. TLX juga sudah berpengalaman mengirimkan 56 KG ANGKLUNG dan alat musik tradisional lainnya ke Kanada lho, simak videonya DI SINI. Selain itu, Sahabat Setia TLX juga sudah rutin kirim gitar ke Amerika, Malaysia, Singapura, dan masih banyak lagi (simak videonya DI SINI).
  5. Pantau pengiriman: Gunakan nomor pelacakan yang diberikan oleh jasa pengiriman untuk memantau pergerakan paket Anda. Anda dapat melacak status pengiriman melalui situs web jasa pengiriman atau menghubungi layanan pelanggan mereka. Melalui TLX Sahabat bisa memantau paket yang dikirim melalui website kami di tlx.co.id. 

Disarankan untuk menghubungi jasa pengiriman yang Sahabat TLX pilih untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang prosedur dan persyaratan pengiriman keyboard musik ke luar negeri.

Buat Sahabat TLX yang mau kirim alat musik ke luar negeri, bisa kirim via TLX loh! Gampang banget tinggal request pick up via WA, hadiah tanaman bonsai kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN.

Klik DI SINI untuk request FREE PICK UP SELURUH INDONESIA atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya…

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21