TIPS AGAR PAKET MAKANAN DAN BARANG PECAH BELAH AMAN SAMPAI TUJUAN

Di zaman serba canggih, segala aktivitas semakin mudah, termasuk saat harus buru-buru mengirim barang. Semua lebih mudah dengan memanfaatkan jasa pengiriman barang. Paket makanan itu sama seperti barang-barang yang pecah belah.

Kemasan yang bagus, rapih dan kokoh akan menjamin bahwa produk yang Anda kirim ke pelanggan dapat sampai dengan aman dan tanpa kerusakan sama sekali dengan begitu, selain pembeli puas, Anda juga tidak harus membuang waktu berurusan dengan keluhan pembeli karena produk yang mereka terima rusak di tengah perjalanan. Tips dibawah ini yang akan membantu Anda dalam mengemas produk pecah belah.

!.  Memilih pembungkus paket yang tidak mudah rusak.

2.  Gunakan bahan pembungkus yang pas, rapi, dan solid.

3.  Lakukan double wrapping dengan menambahkan bubble wrap.

4.  Isi ruang kosong dalam pengemasan.

5.  Tandai paket dengan "fragile" atau "pecah belah".

Kami dari tim operasional TLX juga akan memastikan setiap barang atau paket yang dikirim ke TLX akan di packing dengan aman (safety).  Bahan yang digunakan untuk packing bahan pecah belah, yaitu :

1.  Box styrofoam tebal

2.  Bubble wrap

3.. Lakban

4.  Tulisan fragile

5.  Dus bekas yang tebal dan kokoh (jangan yang lemas)

Sering mengalami kesulitan packing barang pecah belah? Padahal sudah pakai bubble, pakai plastik wrap, sudah berlapis-lapis packingnya tetapi barang tersebut pecah.

Jika pakai kayu tentu akan membuat biaya kirim semakin mahal dan sulit dibuka juga bagi si penerima. Apalagi jika barang yang anda kirim tidak terlalu mahal, jadi aneh kan kalau lebih mahal biaya kirimnya.

Intinya adalah kardus tebal harus lebih besar dari box di dalamnya jadi ada rongga-rongga di dalamnya. Jika diguncang-guncang akan terdengar suara "plak-plak" dan jika tertimpa timbunan paket lainnya saat di kantor ekspedisi maka paket akan tetap kokoh jadi barang di dalam tetap aman.

Dikutip dari berbagai sumber. (HD)

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *