TIPS MENGIRIM BARANG KE LUAR NEGERI

2019-10-28 09:33:38

Pengepakan barang untuk pengiriman luar negeri adalah satu langkah vital yang harus dilakukan secara hati-hati, apalagi barang yang rentan dan mudah pecah.  Barang tersebut akan menempuh perjalanan panjang melalui beberapa ekspedisi untuk mencapai tujuan akhirnya.  Maka dari itu, cara pengemasan hingga material yang pengemasan sangatlah penting packing yang salah amat beresiko besar karena rawan rusak.

Untuk minimalisir kejadian yang tak di inginkan, yaitu barang yang rusak maka pengemasan barang menjadi suatu keharusan agar lebih teliti.  Dibawah ini kami rangkum bagaimana cara mengemas barang dengan  tepat:

1.  Jenis barang.  Dari jenis barangnya saja sudah ada perbedaan dalam cara pengemasan misal: tanaman, bahan kimia, barang pecah belah, semuanya harus dibedakan cara packingnya agar aman.

2. Penggunaan lapisan pengaman.  Kardus adalah media pengemas  yang cukup jamak di setiap jenis pengiriman tapi, agar jauh dari resiko kerusakan.  Lapisan pengaman seperti bubble wrap amatlah membantu apabila ada benturan  baik yang sengaja maupun tidak.

 

Dilansir dari kompasiana.com. (HD)

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21