6 Tips Aman Kirim Buku ke Luar Negeri - NOMOR 3 BIKIN GELENG KEPALA!

2023-05-19 16:51:56

Halo, Sahabat TLX!

Setiap tanggal 17 Mei, Indonesia merayakan hari buku nasional. Hari buku nasional sendiri dibuat berdasarkan tanggal berdirinya Perpustakaan Nasional pada 17 Mei 1980. Indonesia telah mengirimkan juga beberapa buku karya penulis terkenal seperti Tere Liye, Andrea Hirata, dan Dee Lestari ke negara-negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Jerman, Belanda, bahkan Amerika.

Sebagai penikmat buku, tentunya ada kepuasan tersendiri dengan mengirimkannya ke luar negeri, entah untuk menjualnya, atau memberikannya kepada orang terkasih. Beberapa cara yang bisa Sahabat TLX lakukan untuk mengirimkan buku supaya tiba dengan aman ke negara lain di antaranya sebagai berikut:

  1. Siapkan buku yang akan dikirim. Perhatikan jumlah dan kondisi buku sebelum dimasukkan ke dalam kotak pembungkus untuk menghindari kecacatan paket saat tiba di tempat tujuan.
  2. Siapkan bahan-bahan pembungkus yang kuat untuk menahan beban berat buku. Disarankan untuk menggunakan kotak dengan ukuran pas dan pastikan kotak tahan air. Apabila tidak menemukan kotak tahan air, bisa juga diberikan pelindung tambahan seperti bubble wrap plastik.
  3. Gunakan perekat yang aman dan kuat sehingga pembungkus buku tidak mudah robek. Apabila terkendala dalam membungkus TLX menyediakan jasa untuk membungkus paket SECARA GRATIS – TANPA TAMBAHAN BIAYA, agar paket tiba di negara tujuan dengan selamat.
  4. Tidak jarang, pengiriman buku ke luar negeri hanya mengirim satu atau dua buku, apabila menggunakan kotak dirasa terlalu besar, Sahabat TLX bisa menggunakan amplop bubble yang tahan air. Sesuaikan juga ukuran dan ketahanan amplop. Pastikan warna amplop berwarna cerah, agar diperhatikan keamanannya oleh kurir.
  5. Pasang label pengiriman di tempat yang mudah terbaca dan pastikan tertempel dengan rapi serta kuat. Hal ini berguna agar tidak terjadi kesalahan pengiriman di negara tujuan. Selain itu pasanglah stiker/label fragile agar keamanan buku lebih terjaga dan paket buku mendapat perhatian khusus oleh kurir.
  6. Pilihlah jasa pengiriman yang terpercaya. Pilih jasa pengiriman barang yang memiliki reputasi dan menjaga kepercayaan pelanggan secara baik. Jasa pengiriman dengan pengalaman berkarier yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Salah satu ekspedisi pengiriman buku ke luar negeri yang terpercaya adalah TLX. TLX menjamin keamanan dan keselamatan buku yang Sahabat TLX kirim. TLX juga siap membantu untuk kelengkapan dokumen dan agar pengiriman aman serta lancar.

Ada fitur yang gampang banget tinggal request pick up via WA, buku kamu bakal diterbangin dan dikirim sampai alamat di negara tujuan dengan CEPAT & AMAN lho…

Klik DI SINI untuk request free pick up atau tanya-tanya soal pengiriman paket ke luar negeri ya…

Simak cuplikan Pengiriman 708KG Buku ke Malaysia di YouTube TLX.

Kirim Paket ke Luar Negeri?
TLX aja!

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21