5 Hal yang Dirindukan Saat Bulan Ramadan

2023-03-21 17:53:08

Tidak terasa hanya tinggal menghitung hari menuju bulan Ramadan. Bulan Ramadan selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim dari seluruh dunia. Bulan Ramadan tahun ini tentu akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya dari 2020 hingga hampir tahun 2022 dunia dilanda pandemi virus COVID-19 yang membuat terbatasnya interaksi dan kegitan secara langsung. Pada tahun 2023 ini angka penularan virus corona itu sendiri mulai menurun sehingga banyak kegiatan yang biasanya kita lakukan secara langsung bisa dilaksanakan kembali, termasuk beberapa perayaan di bulan suci Ramadan. 

Banyak hal atau kegiatan yang dirindukan dalam merayakan bulan suci Ramadan. Berikut kami sudah merangkum hal-hal yang dirindukan saat bulan Ramadan:

  1. Buka Bersama
    Berbuka sendiri selalu dinanti-nantikan saat hari puasa, terutama disaat hari-hari sedang teriknya. Kegiatan berbuka akan selalu berasa lebih seru saat dilakukan bersama dengan kerabat-kerabat kita. Walaupun masih rencana buka bersama yang ujungnya hanya menjadi wacana. Namun, hal berbuka bersama selalu dinanti.
  2. Sahur on The Road
    Sahur on the road juga menjadi kegiatan yang dirindukan saat berpuasa. Biasanya kegiatan ini dilakukan oleh kalangan pelajar atau remaja untuk melakukan sahur di luar rumah atau di rumah makan tertentu. Selain itu beberapa orang juga ada yang melakukan sahur on the road sembari membagikan makanan ke orang sekitar.
  3. Mudik
    Mudik sudah menjadi tradisi yang melekat bagi masyarakat Indonesia. Mudik itu sendiri merupakan kegiatan pulang ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga.
  4. Takbiran
    Setelah berpuasa selama 30 hari, takbiran menjadi kegiatan yang dinantikan saat bulan Ramadan. Kegiatan takbiran biasanya dilakukan dengan berkumpul di masjid atau berkeliling kampung sambil memukul bedug dan mengucapkan takbir.
  5. Ngabuburit
    Menunggu waktu sebelum berbuka puasa atau ngabuburit juga menjadi kegiatan yang dirindukan di bulan Ramadan. Ngabuburit biasanya diisi dengan kegiatan seperti keluar rumah sambil membeli jajanan atau makanan untuk berbuka.

Kontak

PT. DOKUMEN PAKET EKSPRES (DPEK) BANDUNG

JL. RAJAWALI BARAT NO.85B BANDUNG 40184 INDONESIA
Phone: +62 22 20567573, +62 813-22-3000-21